Beberapa Penyebab Printer Minta Reset

Printer merupakan salah satu jenis perangkat keras yang menemani aktivitas kita dalam mencetak sebuah dokumen. Maka dari itu, ketika printer mengalami masalah, sudah pasti kita harus mencari solusinya. Sebab, printer yang mengalami masalah akan menghambat aktivitas kita dalam mencetak dokumen.

Kemudian jika printer mengalami masalah yang dirasa sangat parah, maka salah satu solusi terbaiknya adalah dengan melakukan reset. Sedangkan dengan cara mereset printer sendiri terdapat 2 cara mudah, pertama manual dan kedua menggunakan software.

Selama ini, printer Epson L220 menjadi salah satu printer yang sering dijumpai untuk digunakan mencetak dokumen. Software yang paling kerap digunakan untuk mereset printer adalah resetter epson l220. Selain itu, penggunaan software sendiri juga terolong mudah. Anda tinggal mengikuti petunjuk yang ada dalam mereset sebuah printer tersebut.

Terdapat beberapa hal yang mengharuskan kita untuk mereset printer. Hal tersebut dikarenakan printer merupakan sebuah komponen yang penting dalam aktivitas kita ketika mencetak dokumen.

Penyebab Printer Butuh Reset

Sebelum melakukan reset menggunakan resetter epson l220, anda perlu memahami terhadap printer tersebut mengapa bisa membutuhakn reset. Sebab dengan mempelajari hal tersebut, kita bisa tahu penyebab apa saja yang membuat printer butuh reset.

Dirangkum dari sejumlah sumber, terdapat 3 masalah yang umum terjadi yang membuat printer membutuhkan reset. Beberapa diantaranya adalah :

  1. Tinta Habis

Habisnya tinta membuat kita harus mereset printer. Kemudian habisnya tinta tersebut dikarenakan oleh beberapa macam, seperti saluran tinta yang tidak lancar, telat mengisi tinta, dan sejumlah masalah yang membuat catridge tidak bisa membaca serta tidak memiliki tinta yang cukup untuk melakukan print.

  1. Paper Jam

Papar jam merupakan salah satu masalah yang membuat printer menjadi macet dan kemudian tidak bisa melakukan aktivitas mencetak dokumen dengan lancar. Hal tersebut dikarenakan adanya bagian kertas yang menghalangi perputaran printer. Sehingga, printer tidak bisa menempatkan cartridge dengan baik dan normal. Jadinya, kebutuhan yang akan digunakan pengguna printer menjadi terhambat.

  1. Cartridge Error

Selain kedua hal di atas, penyebab lain yang membuat kita harus mereset printer adalah dikarenakan cartridge yang error. Cartridge yang error tersebut dikarenakan beberapa hal, seperti banyak dipakai, mengalami cacat fisik, dan berbagai macam kerusakan. Cartridge yang error ini biasanya tidak bisa jika hanya menggunakan resetter epson l220. Melainkan harus mengecek langsung atau mereset secara menual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *